Danrem 081/DSJ : TMMD Ke-103 Baik Sekali Untuk Mengembangkan Potensi Wisata Pantai Pangasan Pacitan

PACITAN, Danrem 081/Dhirotsaha jaya Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. menghadiri upacara pembukaan TMMD Ke-103 Kodim 0801/Pacitan yang dilaksanakan di Dusun Batulapak, Desa Kelipelus, Kecamatan Kebonagung, Kab. Pacitan, Jawa Timur, Senin (15/10/18).

Setelah pelaksanaan upacara, Danrem beserta Bupati Pacitan Drs H. Indartato, MM. dan Dandim 0801/Pacitan Letkol Kav Aristoteles H.N. Lawitang berkesempatan meninjau salah satu sasaran fisik dalam TMMD Ke-103 yaitu pengerasan jalan sepanjang 850 m menuju akses wisata Pantai Pangasan.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem memberikan apresiasi terhadap upaya yang dilakukan oleh Pemda Pacitan dan Satgas TMMD.

“Pengerasan jalan yang dilakukan ini sangat bagus sekali dan bermanfaat untuk mengembangkan potensi wisata Pantai Pangasan yang ada di sini,” ujarnya.

“Apa yang dilakukan ini tentunya sudah sesuai dengan tujuan dari TMMD sendiri yaitu guna membantu pemerintah dalam upaya mempercepat pembangunan di daerah,” imbuhnya.

Kolonel Inf Masduki juga berharap peran yang lebih dari Pemda Pacitan dalam mengembangkan potensi wisata Pantai Pangasahan.

“Menurut saya, Pantai Pangasan ini cocok sekali dikembangkan untuk wisata yang menyehatkan dan menyenangkan, karena untuk menuju lokasi lebih baik dengan berjalan kaki demi keamanan dan tentunya hal itu dapat menyehatkan kita,” kata Kolonel Inf Masduki.

“Selain akses jalan ini, tentunya perlu dilakukan berbagai upaya untuk mengembangkan potensi wisata di sini, seperti perlu adanya pembuatan tempat parkir dan saung-saung tempat makan yang dapat dipergunakan warga untuk berjualan dan ekonomi masyarakat di sini dapat bergerak,” ungkapnya.

“Sehingga harapan kita dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan TMMD ini dapat terwujud,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *