Dankormar Pimpin Tradisi Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Tinggi Marinir

Jakarta, Dalam acara tradisi laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Tinggi Korps Marinir TNI AL, Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono memimpin berlangsungnya kegiatan tersebut yang dilakasanakan di Holding Room Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar), Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun No.40 Kwitang Jakarta Pusat. Senin (17/05/2021).

Rangkaian laporan kenaikan pangkat tersebut, diawali dengan ucapan selamat kepada Perwira Tinggi yang naik pangkat oleh Komandan Korps Marinir beserta jajarannya, dilanjutkan dengan ramah tamah, dan diakhiri dengan foto bersama.

4 Perwira Tinggi Korps Marinir yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya yang akan menempati posisi penting di tubuh TNI maupun diluar TNI, antara lain adalah Brigadir Jenderal TNI (Mar) Imam Sopingi, S.E., M.M. menempati jabatan sebagai Kepala Badan Intelijen Negara Republik Indonesia Daerah Maluku Utara dan Brigadir Jenderal TNI (Mar) Nana Rukmana, S.E menempati jabatan sebagai TA Pengkaji Madya Bidang Politik Lemhanas serta Brigadir Jenderal TNI (Mar) Ludi Prastyono menempati jabatan sebagai Karo Gelar, Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan Setmilpres Kemensetneg

Selain ketiga Perwira Tinggi Korps Marinir yang megikuti acara tradisi laporan Korps Kenkat Pati tersebut, terdapat juga mantan Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Korps Marinir di era Tahun 2013 sampai dengan 2016. Perwira Tinggi (Pati) tersebut adalah Brigadir Jenderal TNI (Mar) Suwandi, S.A.P., M.M. menempati jabatan sebagai Asisten Potensi Wilayah (Aspotwil) Kas Kogabwilhan II.

Turut hadir mendampingi Dankormar pada acara tersebut, Irkormar Brigadir Jenderal TNI (Mar) Lasmono, Koorsahli Korps Marinir Kolonel Edy Setiawan dan para Asisten Komandan Korps Marinir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *