Dankormar : Marinir Harus Rapi Bersih dan Disiplin

JAKARTA, “Prajurit Marinir harus rapi, bersih dan disiplin. Karakter ini merupakan budaya moderen. Di negara-negara maju ciri tersebut dapat kita lihat dalam kehidupan sehari-hari mereka seperti tidak membuang sampah sembarangan, berpakian rapi, dan tepat waktu. Untuk itu saya printahkan seluruh prajurit Marinir membiasakan hidup bersih dilingkungan masing-masing baik markas maupun rumah. Kamar mandi yang bersih, kamar kecil (toilet) yang bersih, ksatrian yang bersih merupakan bagian cerminan profesionalisme prajurit Korps Marinir selain kemampuan dan ketrampilan dalam bertempur,” demikian disampaikan Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.A., M.Tr (Han) dalam Acara Ramah Tamah Serah Terima Jabatan Komandan Detaseman Markas Korps Marinir (Dandenma Kormar) dari Letnan kolonel Marinir Isna Muhsin Abdilah, SE., M.Tr (Han) kepada Letnan Kolonel
Idi Rizaldi, Jumat (14/12/2018) di Gedung Graha Marinir Mako Kormar.

‘Untuk itu saya berharap para komandan satuan bertanggung jawab atas kebersihan, kerapian, dan kedisiplinan Prajuritnya,” tegas Dankormar.

Sementara itu, sebelumnya dilaksanakan Upacara Militer Serah Terima Jabatan dengan Komandan Upacara Perwira Pembantu Operasi (Paban Ops) Kormar Letkol Marinir Bakti Basasasi. Pasukan upacara adalah segenap Prajurit dan Pegawai Negri Sipil (PNS) Mako Kormar.

Upacara Sertijab Dandenma Mako Kormar merupakan bagian penting untuk mendinamisasikan organisaai agar menjadi lebih baik dari waktu kewaktu. “Denma Mako Kormar merupakan salah satu unsur pelayanan Mako Kormar yang pada hakikatnya mengemban peran, fungsi, dan tugas pokok Kormar, utamanya pada lingkup dukungan dan pelayanan mencakup suatu unsur staf dan pelaksana pusat bertumpu pada keterpaduan dalam mewujudkan kesiapan operasional Korps Marinir,” ucap Dankormar dalam amanatnya.

Lebih lanjut Dankormar mengatakan kepada pejabat yang baru agar mampu menambah nuansa baru, serta harus lebih baik dari sebelumnya, karena Mako Kormar merupakan pintu gerbang dan cermin kegiatan protokoler di lingkungan Korps Marinir maupun TNI Angkatan Laut. Selain itu Dankormar juaga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada pejabat lama atas kerja keras, sumbangan pemikiran, dan dedikasi yang selama ini membina Denma Mako Kormar ke arah yang lebih baik.

Letkol Marinir Isna Muhsin Abdilah, SE., M.Tr (Han) selanjutnya akan menjabat sebagai Pasops Brigif-4 Mar/BS di Lampung, sedangkan Letkol Marinir Idi Rizaldi sebelumnya menjabat sebagai Palaksa Lanal Semarang.

Acara Sertijab di hadiri Kepala Staf Korps Marinir Brigjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto, Danpasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, serta Pejabat Utama Korps Marinir (Pen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *