Dandim Madiun Instruksikan Babinsa Gencar melakukan Tracing dan Testing

Madiun – Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Inf. Edwin Charles mengintruksikan Koramil jajaran untuk bersinergi dengan tiga pilar terus melakukan berbagai langkah antisipatif dan penanganan untuk memutus penyebaran Covid-19 di wilayah teritorialnya. Melalui kegiatan penelusuran maupun pengujian, vaksinasi serta pemindahan Isoman ke Isoter.

Terkait hal itu, Koramil 0803-12/Dolopo bertidak cepat dengan mengitruksikan para Babinsa untuk melakukan pendampingan tracing di wilayah binaan masing-masing.

Danramil 0803-12/Dolopo, Kapten Inf. Sutomo mengatakan, pelibatan Babinsa dalam pelaksanaan tracing dilakukan sesuai arahan dari pimpinan. Selain itu untuk memastikan program percepatan penanganan Covid-19 bisa berjalan lancar.

“Tentunya Babinsa akan terus bersinergi dengan 4 pilar, Bhabinkamtibmas, Kades/Lurah dan Nakes di wilayah binaan masing-masing. Semua pihak harus bekerja bersama karena ini tugas bersama, dengan demikian laju penyebaran Covid-19 dapat ditekan,” ujarnya, Kamis (16 /9/2021).

Seperti yang dilakukan Serda Agus, Babinsa Desa Doho bersama Bahabinkamtibmas, Perangkat Kelurahan dan Nakes dari puskesmas Mejayan, melaksanakan tracing dan testing dengan Swab Antigen terhadap warga kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif.

“Dari hasil Swab Antigen menunjukan non-reaktif. Namun demikian kami menghimbau kepada mereka untuk tetap di rumah dan tidak berpergian selama hari kedepan. Jika warga mengalami beberapa gangguan atau keluhan kesehatan, kami segera melaporkan diri kepada petugas,” terangnya .

Lebih lanjut dirinya juga berharap kepada warga binaannya untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Menurutnya di masa pandemi seperti sekarang ini, potokol kesehatan harus menjadi kebiasan hidup yang terus dilakukan, agar terhindar dari Covid-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *