Dandim 0803 Bersama Wali Kota Madiun Resmikan Kampung Tangguh Kelurahan Nambangan Kidul

Madiun, Wali Kota Madiun Drs. H. Maidi bersama Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., dan Forkopimda Kota Madiun meresmikan Kampung Tangguh di Perumahan Merak Indah RW 1 dan 2, Kelurahan Nambangan Kidul, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, Jumat (24/7/2020).

Keberadaan Kampung Tangguh untuk menangani persoalan terkait Covid-19 di kewilayahan dengan memberdayakan masyarakat untuk terlibat secara aktif mendeteksi dini sekaligus mengedukasi menghadapi bencana alam.

Wali Kota Madiun Drs. H. Maidi mengatakan, Kota Madiun telah berstatus zona hijau lagi, ucapan selamat dan apresiasi telah diberikan Presiden Republik Indonesia hingga Wakil Gubernur Jatim. Sebuah prestasi dimana kita harus kembali tetap disiplin menjaga kesehatan didalam protokol covid-19.

“Kampung tangguh merupakan intervensi berbasis lokal didalam menghadapi Pandemi Covid-19 dimana perekonomian dan kehidupan masyarakat juga harus tetap hidup,” terangnya.

Sementara, Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., disela-sela acara peresmian saat di temui menyampaikan, dengan diresmikannya Kampung Tangguh di Perum Merak Indah, Kelurahan Nambangan Kidul ini, diharapkan bisa lebih meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan di lingkungannya.

“Kita seluruh Forkopimda Kota Madiun akan terus berjuang dan terus berupaya untuk mempertahankan zona hijau di Kota Madiun, makanya kita harus tetap kompak untuk mendisiplinkan protokol kesehatan agar selalu diterapkan masyarakat,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *