Cek Gudang Senjata,Dandim Ngawi Ingatkan Agar Tertib Administrasi Dan Kebersihan Senjata

NGAWI – Komandan Kodim 0805/Ngawi Letkol Inf Adi Wirawan,S.Hub.Int., yang didampingi oleh Pasilog, Pasiops dan Pa Siaga Kodim, melaksanakan pemeriksaan dan pengecekan gudang senjata dan munisi bertempat di gudang senjata Makodim,Rabu (12/01/2022).

Saat di konfirmasi Dandim 0805/Ngawi Letkol Inf Adi Wirawan menyampaikan bahwa pemeriksaan dan pengecekan gudang senjata ini dilaksanakan bertujuan untuk memeriksa kelengkapan senjata dan amunisi.

Selain itu pengecekan ini di laksanakan
guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan serta dalam rangka pengamanan materiil, baik senjata, maupun munisi, tuturnya.

Selain melakukan pengecekan Dandim juga mengingatkan kepada petugas gudang senjata agar tertib administrasi
segala sesuatu yang berhubungan dengan senjata dan munisi harus tercatat sesuai protap yang sudah di tentukan.

Jangan sampai ada senjata yang keluar tanpa sepengetahuan, gudang senjata dan munisi agar setiap hari selalu diperhatikan, kebersihan senjata dan lingkungan sekitar harus selalu bersih, ucapnya.

Sebagai Dandim yang baru hal seperti ini memang perlu dilaksanakan guna mengetahui situasi dan kondisi area perkantoran salah satunya adalah gudang senjata dan gudang munisi ini, ungkapnya.

Selain mengecek gudang senjata dan munisi Dandim juga menyempatkan melakukan pengecekan terhadap sejumlah kantor Staf dan gudang yang ada di dalam Makodim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *