Cegah Penyebaran DBD, Babinsa Koramil 0806/03 Durenan Dampingi Kegiatan Fogging

Trenggalek – Babinsa Koramil 0806/03 Durenan jajaran Kodim 0806/Trenggalek Serka Winarko melaksanakan pendampingan kegiatan Fogging atau pengasapan yang dilakukan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Trenggalek di Desa Kamulan, Kecamatan Durenan, Trenggalek, Mingu (24/04/2022).

Serka Winarko mengatakan, Kegiatan fogging ini dilakukan sebagai upaya mencegah penyakit yang dapat ditularkan melalui gigitan nyamuk nyamuk aedes aegypti.

Lebih lanjut Ia juga menerangkan, Fogging hanya akan membunuh nyamuk dewasa, sementara untuk membunuh jentik nyamuk hanya akan dengan menguras air, serta menutup dan mengubur tempat air tergenang, yang menjadi lokasi perkembangbiakan jentik nyamuk,” imbuhnya.

“Kami berharap agar warga selalu menjaga kebersihan lingkungan, terutama selalu membersihkan bak air di kamar mandi, menimbun barang bekas atau sampah plastik maupun kaleng yang dapat menampung air hujan, sehingga tidak dapat digunakan untuk sarang nyamuk,” tandas Serka Winarko.

Sementara Ibu Rina dari Dinas Kesehatan Puskesmas Panggul mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan peran Babinsa Koramil 0806/03 Durenan dalam partisipasinya membantu pelaksanaan fogging, dengan harapan warga bisa terbebas dari ancaman demam berdarah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *