Cegah Kemacetan, Anggota Koramil 0801/04 Tegalombo Pantau Arus Lalu Lintas Di Rest Area Kec. Tegalombo

Pacitan – Anggota Koramil 0801/04 Tegalombo Kodim 0801/Pacitan turut ambil bagian dalam mendukung kelancaran arus balik lebaran Idul Fitri 1445 H, dengan melakukan pemantauan di rest area Kec. Tegalombo, Kab. Pacitan, Senin (15/04/2024).

Pihaknya berkolaborasi dengan Polsek setempat, mengatur arus lalu lintas, baik dari arah Pacitan ke Ponorogo maupun sebaliknya, agar tidak terjadi kemacetan.

Dalam keterangannya, Serda Wiratmo mengatakan bahwa, melalui operasi ketupat 2024 pihaknya masih terus memantau kelancaran arus lalu lintas, serta memberikan himbauan agar tetap berhati-hati ketika berkendara di jalan raya.

“Saat ini arus lalu lintas terpantau memang mengalami peningkatan, namun masih aman dan lancar. Kepada pengendara baik roda dua maupun roda empat, senantiasa selalu patuhi tata tertib dalam berlalu lintas guna mencegak kecelakaan di jalan raya”, jelasnya.

Menurutnya, bukan hanya arus balik saja yang melintasi jalan tersebut, akan tetapi banyak masyarakat dari luar daerah yang datang ke Pacitan hanya sekedar berwisata untuk mengisi libur lebaran Idul Fitri 1445 H.

“Kami ingatkan agar mengecek kembali kendaraan sebelum berangkat untuk bepergian dan pastikan aman. Apabila dalam perjalanan merasa lelah atau kecapean, silahkan beristirahat sejenak di pospam maupun posyan yang tersedia, demi keselamatan bersama”, ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *