Bupati Rohul Sambut Bangga Latihan Jalak Sakti Koopsau I

Rokan Hulu, trisulanews.com – (17/6). Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman sambut bangga prajurit Koopsau I yang akan mengadakan latihan antar satuan Jalak Sakti 2018 dan Bakti Sosial di Bandara Tuanku Tambusai Rokan Hulu Provinsi Riau.

Staf Komando Latihan (Kolat) Jalak Sakti Koopsau I yang di pimpin oleh Asisten Operasi Koopsau I Kolonel Penerbang Arifien Sjahrir, berangkat dari Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta tadi pagi dengan menggunakan pesawat CN-235 berhasil landing mulus pukul 11.00 wib di Bandara Tuanku Tambusai yang memiliki panjang run way 1400 M, setelah sebelumnya mendarat di Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru.

Kedatangan staf Kolat ini bertujuan untuk mengecek sejauh mana kesiapan latihan yang akan dilaksanakan pada tanggal 19-20 Juli 2018 yang direncanakan akan dikunjungi oleh Kepala Staf Angkatan Udara dan para petinggi TNI AU. Moment ini sekaligus dimanfaatkan untuk bersilaturahmi dan koordinasi dengan aparat pemerintah daerah Kabupaten. Rohul.

Bupati Rohul H. Sukiman dalam penyambutannya mengatakan bahwa Pemkab dan masyarakat Rohul merasa senang dan sangat mendukung adanya latihan pesawat tempur TNI Angkatan Udara di wilayahnya.

Asisten Operasi Koopsau I Kolonel Pnb Arifien Sjahrir mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemkab Rohul yang telah mendukung penuh untuk kegiatan latihan dan Bakti Sosial Koopsau I ini.

Latihan yang akan dilaksanakan ini selain untuk melatih kemampuan Koopsau I, juga dapat disaksikan langsung oleh masyarakat Rohul, langit Rohul akan dihiasi gemuruh pesawat-pesawat tempur TNI AU dan ada penerjunan pasukan khas TNI AU dari 4 pesawat Hercules, demo perebutan pangkalan dan operasi pembebasan sandera, ujarnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Ibu Bupati selaku Ketua TP. PKK Kab. Rohul Ny. Peni Herawati Sukiman, Sekretaris Daerah Kab. Rohul H. Abdul Haris, S.Sos, M.Si, para Kepala dinas dan para Camat, serta pejabat TNI-Polri setempat. Sementara rombongan Koopsau I terlihat hadir Asren Koopsau I Kolonel Pnb I Putu Gede Suartika, Askomlek Kolonel Lek A. Jadja Prawira, Aspotdirga Kolonel Pnb Herdhy, Kalambangja Kolonel E. Kargono dan para pejabat Koopsau I lainnya yang terkait dengan kegiatan latihan dan Bakti sosial yang dipusatkan di Bandara Tuanku Tambusai. (pen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *