Bina Kemampuan Prajurit Yonmarhanlan XIV Sorong Latihan Hanmars

Sorong, Dalam rangka Latihan LPD/LPK TW. II TA. 2020, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XIV Sorong yang dikomandani Mayor Marinir Bejo Santoso, S.E., M.Tr Opsla melaksanakan latihan HanMars di KM. 16 Kel. Klablim, Distrik Klaurung, Kota Sorong. Selasa (30/06/2020)

Ditengah pandemi Covid-19 yang masih menghantui kehidupan sosial masyarakat saat ini, kemampuan perorangan prajurit Kasuari Perkasa (sebutan Yonmarhanlan XIV Sorong) sebagai prajurit Korps Marinir TNI AL harus tetap terjaga, terbina dan terasah.

Melalui latihan yang telah diprogramkan oleh Pasiops Yonmarhanlan XIV Mayor Marinir Welliam David S. Halley, prajurit Yonmarhanlan XIV Sorong dituntut harus tetap terjaga dan terpelihara kemampuannya agar mampu melaksanakan tugas serta memperoleh hasil yang terbaik.

Kegiatan latihan Hanmarch diawali pemeriksaan kesehatan oleh Tim Kesehatan BP Pasmar 3 dilanjutkan senam peregangan dan pemanasan

Komandan Yonmarhanlan XIV Sorong Mayor Marinir Bejo Santoso, S.E., M.Tr Opsla Yang turut serta dalam pelaksanaan latihan ini menyampaikan “latihan ini adalah sebagai upaya pembinaan satuan untuk menjaga dan memelihara kemampuan serta kekompakkan prajurit Kasuari Perkasa, juga untuk memperoleh data kemampuan dasar perorangan.

Latihan Hanmarch dengan beban tempur diikuti seluruh prajurit Kasuari Perkasa menempuh jarak 8 KM dengan rute Mako Yonmarhanlan XIV, melintas perumahan Pasmar 3 dan jalan makadam belakang Kesatrian Pasmar 3 (Jl. Petromertren) menuju Tugu Pawbili kemudian menyusuri jalan poros Sorong-Klamono menuju Mako Yonmarhanlan XIV Sorong sebagai garis finish.

Latihan yang sekaligus untuk memperoleh data kemampuan perorangan dasar prajurit Yonmarhanlan XIV Sorong ini dalam pelaksanaanya tetap memperhatikan protokol kesehatan dan faktor keamanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *