Bina Fisik dan Kebugaran, Prajurit Kodim 0803/Madiun Lari Aerobik

Madiun, Untuk menjaga fisik tetap prima, prajurit Kodim 0803/Madiun melaksanakan pembinaan fisik di tengah aktivitas kedinasan. Badan yang sehat adalah tuntutan setiap personel TNI, untuk memiliki fisik yang prima guna melakukan aktivitas dan tugas pokok sehari-hari, Selasa (23/7/2019) pagi.

Guna mempertahankan kesehatan fisik, para anggota Kodim 0803/Madiun bersama Koramil jajaran dan PNS rutin melaksanakan olahraga lari bersama, dalam satu minggu dua kali, yaitu hari Selasa dan Kamis.

Sebelum kegiatan aerobik, terlebih dahulu dilaksanakan pengecekan personel oleh Pasi Ops Kodim 0803/Madiun Kapten Kav Nanang Choirudin, selaku pengambil apel. Dan dilanjutkan dengan senam peregangan dan pemanasan oleh Bintara Staf Operasi Sertu Ery.

Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos.,disela-sela kegiatan aerobik mengatakan, kegiatan lari aerobik tersebut merupakan salah satu program pembinaan satuan yang harus dilaksanakan guna membina fisik serta menjaga kondisi badan agar tetap sehat, bugar dan siap untuk melaksanakan tugas-tugas satuan.

“Kondisi fisik yang sehat dan prima merupakan syarat wajib yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI. Untuk mencapai semua itu kita harus tetap berlatih fisik salah satunya dengan berolahraga,” kata Dandim Madiun.

“Dengan melaksanakan olahraga secara rutin maka tubuh akan selalu sehat dan juga dapat membantu mengurangi stres,” terangnya.

Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., juga menghimbau, “kepada seluruh Prajurit Kodim 0803/Madiun untuk mengajak dan menjaga keluarganya untuk senantiasa berolah raga, sehingga kita dan keluarga selalu hidup sehat,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *