Bhabinkamtibmas Beserta Masyarakat Pondok Bambu Rayakan Isro Mi’raj Nabi Muhammad SAW

JAKARTA, trisulanews.com – Seluruh jajaran perangkat daerah termasuk TNI – Polri Pondok Bambu Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur turut mengikuti acara Isro Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di Masjid An Nur. Sebelum digelarnya acara tersebut dilaksanakan Sholat Jumat berjamaah ditempat yang sama.

Sebagai penceramah KH Maskhuri menjelaskan tentang perjalanan Nabi Muhamad SAW dalam memperjuangkan umatnya dalam beribadah dari 50 kali menjalankan sholat yang diprintahkan Allah Swt , sampai dengan paling terendah 5 kali menjalankan Sholat setiap harinya yaituagrib , Isya , Subuh , Dhuhur dan Ashar.

Sementara Pelda Salijan dalam hal ini sebagai Bhabinkamtibmas mengajak masyarakat untuk bersama sama bersyukur kepada Allah SWT atas limpahan Rahmat dan hidayah yang telah diberikanNya kepada manusia.

Pelda Salijan juga menghimbau kepada Jamaah agar mengarahkan putra putri menjadi generasi yang beretika. “Agar mendidik dan mengarahkan anak anaknya kepada hal yang positif agar generasi muda kita menjadi Generasi yang beretika bermoral, sipan dan santun dan berahklagul karimah ,Tidak menjadi generasi yang tidak jelas arah dan tujuan hidupnya, terang Salijan.

Kegiatan Isro Mi’roj dimulai setelah sholat Jumat yang diawali dengan Pembacaan Tahlil Tahmid oleh Habib Abdurahman Bin Bakir Al Athos dan dilanjutkan oleh Habib Soleh Pembacaan Kisah perjalanan Nabi Muhammad SAW .

Hadir dalam kegiatan tersebut Para Habaib, Alim ulama, Tokoh masyarakat, Ketua RW 04 Kelurahan Pondok Bambu Haji Mursali dan warga masyarakat Jamaah ± 500 orang.(e)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *