Beri Rasa Aman Kepada Masyarakat, Melalui Patroli Gabungan Bersama Tiga Pilar

Pacitan – Kodim 0801/Pacitan berkomitmen untuk terus menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, hingga semua tahapan Pemilu 2024 benar-benar selesai. Upaya tersebut diwujudkan melalui peningkatan patroli bersama tiga pilar di wilayah Kabupaten Pacitan.

Patroli keamanan tersebut melibatkan personel gabungan antar Polres dan Kodim 0801/Pacitan serta Pemerintah Daerah Kab. Pacitan. Tak hanya itu saja, Koramil jajaran juga turut serta dalam patroli bersama Polsek dan Muspika di masing-masing Kecamatan.

Adapun sasarannya meliputi tempat-tempat strategis seperti perkantoran, pertokoan, perbankan, dan permukiman warga. Langkah ini diambil untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat selama menunggu hasil penghitungan suara pemilu 2024 selesai.

Dikatakan Oleh Pasi Intel Kodim 0801/Pacitan, Kapten Kav Dadut Setiawan, bahwa patroli bersama tiga pilar ini merupakan bentuk sinergi dan kerjasama antara TNI, Polri dan Pemerintah Daerah untuk mencegah segala bentuk ancaman yang berpotensi mengganggu stabilitas keamanan di wilayah.

“Kami akan terus berupaya hadir untuk memberikan jaminan perlindungan kepada seluruh lapisan masyarakat. Disamping itu masyarakat juga di himbau agar tetap tenang serta menjaga situasi aman dan damai pasca pemilu 2024″, jelasnya saat dikonfirmasi awak media, Minggu (18/02/2024).
 
Di sisi lain, upaya peningkatan patroli ini merupakan langkah proaktif semua pihak dalam menyikapi dinamika perkembangan situasi khususnya di wilayah Kab. Pacitan pasca pelaksanaan pemungutan suara pada pemilu 2024.

“Dengan langkah ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap aparat penegak hukum (TNI Polri) dalam mengawal pemilu 2024 yang jujur adil dan demokratis”, ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *