Bentuk Disiplin Siswa Siswi MI, Anggota Koramil Pakel Latihkan Peraturan Baris Berbaris

Tulungagung – Anggota Koramil Tipe B 0807/10 dan Polsek Pakel bersinergi memberikan pelatihan baris berbaris kepada siswa-siswi di MI Jatisalam Desa Gombang Kecamatan Pakel Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Selasa (02/08/2022).

Disiplin merupakan modal utama dalam membentuk karakter seseorang yang butuh proses dan latihan. Salah satu cara melatih disiplin dengan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang merupakan suatu wujud latihan fisik yang sistematis yang dapat menanamkan jiwa disiplin kepada siswa-siswi.

Melalui latihan ini, para siswa-siswi MI Jatisalam Desa Gombang mendapatkan pelatihan baris yang dapat menanamkan sikap disiplin. Latihan baris tersebut diberikan anggota TNI-Polri untuk membentuk sikap disiplin dan melatih tanggungjawab demi menumbuhkan jiwa patriotisme bagi para siswa-siswi sejak dini khususnya murid Madrasah Ibtidaiyah Jatisalam.

Menurut Serka Moch Rikza Zamzami, untuk mewujudkan mental dan karakter yang kuat butuh proses dan latihan sejak dini. Melalui latihan baris sejak usia dini mampu menumbuhkan rasa tanggungjawab dan rasa cinta terhadap tanah air sehingga dapat membentuk dasar mental dan karakter generasi muda yang kuat.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menanamkan disiplin kepada siswa-siswi MI Jatisalam sejak dini untuk membentuk dasar mental dan karakter.” ujar Serka Moch Rikza Zamzami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *