Bantu Masyarakat yang Krisis Air Bersih,Babinsa Ramil 0801/01 Pacitan Bantu suplai Air Bersih

Pacitan,- Kali ini Serda wahyudi Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan Bantu kesulitan air untuk warga wilayah binaannya dengan mensuplai air bersih untuk di distribusikan ke masyarakat di wilayah desa Kayen,kecamatan /Kota Pacitan, Rabu(02/10/2024).

Musim kemarau yang masih berlangsung hingga saat ini berpotensi menimbulkan kekurangan air, dan membutuhkan bantuan suplai air bersih dari pemerintah maupun instansi seperti halnya yang dialami Desa Kayen sekarang ini.

Untuk mengatasi kesulitan kebutuhan air bersih tersebut, Serda Wahyudi sekalu Babinsa di wilayah binaannya berkolaborasi dengan Bhabinkambtibmas berinisiatif untuk mensuplai air bersih untuk disalurkan ke masyarakat Desa Kayen yang masih membutuhkan air di musim kemarau.

Kegiatan tersebut di sambut warga dengan penuh kebahagiaan dan tentunya ucapan terimakasih dari warga karena dari pihak TNI dan polri dapat membantu kesulitan rakyat seperti halnya yang di alami masyarakat desa Kayen yang sedang mengalami krisis air bersih karena musim kering berkepanjangan.

Saat di konfirmasi awak media Serda Wahyudi menyampaikan bahwa Bantuan air bersih ini merupakan bentuk kepedulian Kami selaku Babinsa dan Bhabinkabtibmas kepada warga masyarakat Desa Kayen untuk mengatasi krisis air bersih sehingga akan mengurangi beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih.

“Pemberian bantuan air bersih tersebut di karenakan akibat kemarau berkepanjangan, sehingga sebagian besar sumber air warga Desa Kayen banyak yang mengalir lagi, Hal ini tentunya sangat membantu warga dalam memenuhi kebutuhan air bersih untuk masak, mandi dan mencuci dan lain lain”, Ungkap Babinsa.

“kami Sekalu Babinsa dan Bhabinkabtibmas berharap semoga apa yang kami lakukan ini dapat bermanfaat bagi warga wilayah binaan kami khususnya masyarakat Desa Kayen”,Pungkas serda wahyudi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *