Babinsa Koramil 04/Sinak Karya Bakti di SD Inpres 1 Sinak

Sinak, Salah satu wujud solidaritas, kebersamaan dan cinta akan kebersihan lingkungan sebagai bentuk keakraban. Dimana kegiatan belajar mengajar baru dimulai sehingga dilaksanakan karya bakti bersama siswa. Untuk menunjang kebersihan sekolah. (Jum’at, 16/04/2021).

Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan rasa kebersihan dan cinta Tanah Air, serta membiasakan anak-anak sejak dini untuk cinta dan sadar akan Kebersihan dan Keindahan lingkungan. Dalam hal ini juga dapat melatih Siswa bekerja sama dan bergotong royong Serta bahu membahu mebersihkan lingkungan sekolah.

Kerja bakti di Sekolah ini hukumnya wajib dilaksanakan oleh Siswa. Kerja bakti membersihkan lingkungan sekolah biasanya dilaksanakan secara berkala bisa sebulan sekali maupun melihat situasi dan kondisi selama tidak mengganggu proses belajar mengajar. Dengan adanya karya Bakti maka para Siswa akan tertanam Dalam dirinya untuk mencintai lingkungannya sekaligus mendidik mereka bekerja mandiri.

Keikutsertaan Serda Antonius Pea Babinsa Koramil 1714-04 /Sinak, dalam rangka kerja bakti yang digelar oleh Sekolah mendapat ucapan Trimah kasih dan Respon Positif dari pihak Sekolah dan para Siswa. Dimana dalam hal ini bisa mengajari anak-anak siswa untuk hidup sehat dan tentunya berguna dikemudian hari. Ini merupakan Sebagai wujud kedekatan Babinsa dengan para siswa serta kehadiran Babinsa ditengah-tengah masyarakat merupakan wujud nyata di mana TNI AD selalu membantu dan selalu hadir bersama masyarakat dalam kerja bakti yang diselenggarakan di Sekolah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *