Babinsa Posramil 1708-02/BU Bersama Kelompok Tani Siapkan Lahan Penanaman Cabai Rawit

Warsa,- Babinsa Posramil 1708-02/BU-Warsa, Sertu Abdullah membantu kelompok tani dalam mengolah lahan untuk penanaman cabai Rawit sesuai Program Kerja Bupati kabupaten. Biak numfor tentang penanaman cabai rawit serentak di seluruh wilayah Kabupaten. Biak numfor yang bertempat di Kampung Soor, Distrik Yawosi, Kabupaten Biak Numfor, Senin (31/10/2022).

Di lahan penanaman cabai rawit tersebut Sertu Abdullah terlihat bersama masyarakat membersihkan bedengan tanah dengan menggunakan cangkul dan penggemburan tanah dengan menggunakan tangan, sehingga secara perlahan bedengan tanah tersebut dapat di cangkul dan di gembur sesuai dengan yang diinginkan.

Sertu Abdullah juga berharap dengan kehadirannya tersebut selain untuk membantu juga akan memotivasi petani, dirinya juga berpesan kepada masyarakat untuk slalu menjaga kekompakan dan kerjasama yang baik, sehingga dapat tercapai hasil panen yang maksimal.

Pendampingan dalam membantu petani senantiasa dilakukan oleh Babinsa sebagai bentuk upaya untuk membantu petani dalam meningkatkan ketahanan pangan serta kesejahteraan para petani, hal tersebut menjadi salah satu bagian dari tugas dan tanggung jawabnya sebagai aparat teritorial yang ada di wilayah.

Dalam kesempatan yang sama Babinsa
Sertu Abdullah mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilakukan dalam membantu petani ini sudah menjadi bagian dari tugas kami sebagai Babinsa yang mana mengingat kebutuhan cabai Rawit dan harga yang ada di pasaran dapat meningkatkan perekonomian warga binaan yang berprofesi sebagai petani cabai rawit.

“Kami senantiasa mendampingi para petani disetiap kegiatannya, yang dimulai dari pengolahan lahan seperti sekarang. Kami secara bersama-sama mengolah lahan tersebut sebelum dilakukan penanaman cabai.

Menurut ketua kelompok dan sekalian selaku Kepala Kampung Soor Bpk Adrianus Dasem menyampaikan “Kegiatan penanaman cabai rawit serentak ini, hampir sudah dilaksanakan diseluruh kampung yang ada di Kabupaten. Biak numfor, sehingga sekarang kami bersama kelompok tani sedang menyiapkan lahan untuk penanaman cabai.” Ungkap Kades Soor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *