Babinsa Kuwiran Dampingi Petani Tinjau Perkembangan Tanaman Jagung

MADIUN, Dalam upaya mendukung swasembada pangan di wilayah binaan, Babinsa Kuwiran Koramil 0803/07 Kare Kodim 0803/Madiun Sertu Sumono melaksanakan pendampingan pemantauan pertumbuhan tanaman jagung di Desa Kuwiran, Selasa (29/01/2019).

Tanaman jagung seluas 0,5 Hektar tersebut adalah milik Bapak Saikun warga Rt 04 Rw 01 Desa Kuwiran Kec. Kare, Kab. Madiun, yang ditanami jenis jagung Varietas BISI-18.

Dijelaskan Babinsa Kuwiran, “Tanaman jagung umumnya ditanam di lahan kering atau ladang dan sawah, agar hasil panen meningkat maka dibutuhkan pasokan air yang cukup bagi tanaman jagung pada masa pertumbuhan dan perkembang biakannya.”

“Peninjauan tanaman jagung yang ditanam oleh Bapak Saikun tampaknya mengalami pertumbuhan yang cukup sempurna dan tidak mengalami gangguan hama tanaman jagung,” terang Sertu Sumono.

“Pendampingan ini merupakan bagian dari Upaya Khusus (Upsus) ketahanan pangan dalam mendukung dan mensuksekan swasembada pangan komoditas jagung di wilayah Kab. Madiun sesuai yang diprogramkan pemerintah,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *