Babinsa Kramat Peltu Sutomo Bagikan Masker Pada Jamaah Jumat Di Masjid Baitul Falah

Jakarta Pusat (8/10) Babinsa Kramat Peltu Sutomo bagikan masker pada jamaah jumat di masjid Baitul Falah RW 02 Kelurahan Kramat Senen. Pembagian masker tersebut bertujuan mengantisipasi penyebaran virus corona yang saat ini masih menjadi ancaman serius.

“Penerapan protokol kesehatan seperti penggunaan masker hingga saat ini menjadi cara efektif mengantisipasi penularan Covid 19. Berdasarkan hal itu maka diberbagai momen termasuk ibadah Jumat seperti saat ini babinsa dan aparat terkait lainnya selalu mengingatkan warga menggunakan masker. Dan untuk itu kita juga turut menyebar masker gratis kepada warga agar efektif melindungi diri dari virus”, ucap Wadanramil 03 Senen Kapten Inf Latoif kepada media.

Wadanramil menambahkan, pada masa Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), kegiatan pendisiplinan masyarakat mematuhi protokol kesehatan, khususnya dalam pemakaian masker menjadi perhatian utama.

Diketahui selain menjaga fisik yang prima mencegah penularan covid, penggunaan masker menurut penelitian juga mampu menangkal masuknya virus corona. Sebab, masker mampu menangkal masuknya butiran cairan (droplet) dari saluran pernapasan yang terlontar saat seseorang berbicara, bernyanyi, batuk, atau bersin yang dikeluarkan dari penderita Covid 19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *