Babinsa Koramil Nawangan Laksanakan Pembinaan Kepada Generasi Muda

NAWANGAN, trisulanews.com  – Dalam Rangka melatih kedisiplinan generasi muda sejak dini, Anggota Koramil 0801/05 Nawangan Kodim 0801/Pacitan. Serma supriadi, Serda surya giri, Serda Sarjito melatih PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan tata cara melaksanakan upacara bendera, bertempat di SMA 1 Nawangan, Selasa (17/07/2018).

Pelatihan PBB yang di ikuti oleh siswa siswi baru yang berjumlah 178 orang. dengan maksud dan tujuan agar para siswa siswi mengikuti dengan baik dan pendidikan awal Bela Negara untuk menumbuhkan sikap kedisiplinan di lingkungan sekolah.

Komandan Koramil 0801/05 Nawangan Kapten Kav. Subari mengatakan kegiatan macam ini sangat penting di lakukan, sebab nantinya anak anak Siswa-Siswi SMA 1 Nawangan bisa melaksanakan pelatihan PBB dan tata cara Upacara Bendera dengan benar dan baik, sehingga pada event event lomba PBB sudah bisa berjalan dengan baik”, katanya.

Kepala Sekolah SMA 1 Nawangan mengucapkan banyak terima kasih TNI dari Koramil Nawangan dengan pelatihan untuk melatih kedisiplinan di lingkungan sekolah dan pelatihan PBB tidak hanya sampai di sini saja tapi bisa berlatih lagi di tahun yang akan datang, ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *