Babinsa Koramil 1703-01/Enarotali Laksanakan Pendampingan Penyaluran Beras Warga Pra Sejahtera

Enarotali ~ Peran Babinsa sangat penting mengingat mereka ujung tombak paling depan dan bersentuhan dengan masyarakat, oleh karena itu Babinsa harus memahami masalah dan kesulitan rakyat yang ada di wilayahnya dan bertindak sigap serta cepat dalam mengatasi kesulitan masyarakat, dengan cara bekerja sama dengan seluruh komponen  maupun instansi terkait yang ada di wilayah binaannya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1703-01/Enarotali dpp Sertu La Yamin, bertempat di Kantor Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai, mereka melaksanakan pendampingan Kegiatan pendistribusian bantuan berupa beras oleh Dinsos kabupaten paniai yang diperuntukkan bagi masyarakat pra sejahtera. 

Sertu La Yamin mengatakan, Distribusi ini diperuntukkan bagi masyarakat pra Sejahtera  berjumlah -+ 880 Karung, dengan berat beras perkarungnya 50 Kg. Yang mana untuk di tiap tiap kampung akan mendapatkan bantuan sesuai KK yang sudah terdata oleh kepala kampung masing-masing dan ini merupakan jatah di bulan kemarin yaitu bulan Maret,” ucap Sertu La Yamin.

Sebelumnya, Babinsa Koramil 1703-01/Enarotali mendapatkan tugas dari Danramil 1703-01/Enarotali (Mayor Cba (k) Marina Rumawak) untuk mendampingi serta mengamankan kegiatan pendistribusian bantuan berupa beras oleh Dinsos kabupaten paniai yang diperuntukkan bagi masyarakat pra sejahtera, supaya kegiatan tersebut dapat berjalan aman, tertib dan lancar.

Staf Distrik Paniai Timur Ibu Tresia Yogi menyampaikan, terima kasih atas peran aktif semua pihak terutama kepada Babinsa Koramil 1703-01/Enarotali dan Perangkat kampung yang telah  bersinergi sehingga kegiatan ini dapat lancar terlaksana dengan baik, aman dan lancar.

Ia juga mengajak kepada seluruh instansi untuk saling bersinergi, sehingga keberadaan kita betul betul dirasakan oleh warga,” tandas Ibu Tresia Yogi.

Kegiatan pendampingan pendistribusian bantuan berupa beras oleh Dinsos kabupaten paniai yang diperuntukkan bagi masyarakat pra sejahtera berjalan lancar dan aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *