Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan Dampingi Vaksinator Saat Vaksinasi Door To Door

Pacitan – Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan Kodim 0801 Pacitan dampingi petugas kesehatan melaksanakan vaksinasi secara door to door di Dusun Bowongan Desa Arjowinangun Kecamatan Pacitan Kabupaten Pacitan. Senin (03/01/2022).

Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan Serda Heru mengatakan Vaksinasi ini merupakan kegiatan terjadwal petugas medis di wilayah Puskesmas Pacitan untuk memenuhi capaian Vaksin oleh Pemerintah Pusat.

“Vaksinasi yang di suntikan masih menggunakan jenis Sinovac dan Moderna. Keberlanjutan program vaksinasi ini menjadi kabar baik di tengah pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir”, Ungkap Babinsa.

“Manfaat dari vaksin tersebut untuk memberi perlindungan tubuh agar tidak jatuh sakit akibat Covid-19. Dengan cara menimbulkan atau menstimulasi kekebalan spesifik dalam tubuh. Maka dari itu, mari kita dukung program pemerintah dengan cara mau di vaksinasi”, Pungkas Serda Heru

Meski sudah divaksin, kita tetap wajib menjalankan protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas untuk mencegah penularan virus Corona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *