Babinsa Koramil 0801/01 Aktif Lakukan Pendampingan Percepatan Vaksinasi Anak

Pacitan – Hingga berita ini ditulis, wabah pandemi covid-19 masih menjadi ancaman bagi umat manusia di seluruh dunia. Virus corona yang diidentifikasi sebagai penyebabnya tetap harus diwaspadai penularan dan penyebarannya dengan menerapkan protokol kesehatan berupa 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Kali ini Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan Kodim 0801 Pacitan bersama Anggota Polsek Pacitan Kota dan Pemerintah Desa memonitor pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun yang digelar di SDN 1 Baleharjo JL Ahmad Yani No.43, Krajan, Pacitan, Kec. Pacitan, Kabupaten Pacitan. Kamis (23/12/2021).

Serda Agus sebagai Babinsa Koramil 0801 Pacitan mengatakan saat ini vaksinasi diikuti oleh pelajar dari SDN 1 Baleharjo, yang pada umumnya mereka sudah siap untuk mengikuti vaksin, dan besar harapannya agar vaksin dapat berjalan aman dan sesuai dengan prosedur.

“Saat ini Program pemerintah tentang vaksinasi covid -19 bagi anak usia 6 – 11 tahun ini semoga dapat berjalan lancar dan aman”, Ungkap Babinsa.

“Guna mendukung ketertiban dan kelancaran kegiatan vaksin tersebut, maka Koramil 0801/01 Pacitan menurunkan Babinsa agar bersinergi dengan unsur Tiga Pilar lainnya mendukung pelaksanaan vaksinasi supaya lancar dan tertib sesuai standar prorokol kesehatan yang ditetapkanā€, tutur Serda Agus.

Dalam kegiatannya, selain memonitoring vaksinasi, Babinsa beserta Tiga Pilar lainnya juga turut aktif melakukan himbauan kepada para pelajar dan orang tua murid agar selalu tetap mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi Covid -19.

“Vaksinasi yang dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB di SDN 1 Baleharjo ini melibatkan Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan, Anggota Polsek Pacitan Kota, Tenaga Medis DKT Pacitan dan Tenaga Medis dari Puskesmas Tanjungsari Kecamatan Pacitan”, Tutur Babinsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *