Babinsa Koramil 05/Tanah Abang Bantu Tangani Kebakaran Pasar Kambing Tanah Abang

Jakarta– Babinsa anggota Koramil 05/TA melaksanakan monitoring kebakaran, di Pasar Kebon Melati dan Pasar Kambing, Jln. Sabeni Raya RT.12 /12 Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (8/4) sore.

Danramil 05/TA Mayor Arh Saryono mengatakan, kebakaran yang melanda pasar tersebut diakibatkan oleh korsleting listrik.

“Sementara Babinsa kami mendatangi dan mengamankan TKP, cek TKP dan mencari saksi. Selanjutnya koordinasi dengan pihak Kepolisian dan membantu membuka jalan untuk masuknya mobil Damkar ke lokasi, melaporkan ke Komando atas,” ucapnya.

“Berdasarkan informasi sementara dari security pasar, Ferdy, bahwa api berasal dari korsleting listrik di kios buah milik Pak Anto, sekitar pukul 16.35 sore,” tambah Saryono, kepada wartawan, Jumat (9/4/2021) pagi.

Ia menjelaskan, sekitar pukul 16.40 WIB Pemadam kebakaran tiba di lokasi. “Sebanyak 17 unit Damkar Jakarta Pusat tiba di lokasi dipimpin Perwira Piket Sunaryo dan api berhasil dipadamkan pada pukul 18.10 WIB. Untuk saat ini masih dilaksanakan pendinginan,” ungkapnya.

Adapun kerugian materiil yang dilaporkan sampai saat ini, lanjut Danramil, sebanyak 40 kios dan 136 konter hangus terbakar.

“Kejadian kebakaran ini sedang ditangani oleh pihak Polsek Metro Tanah Abang,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *