Babinsa Gelar Komsos Guna Jaga Stabilitas Wilayah Binaan

Yapen. Dalam upaya melaksanakan program binter dan kewajibannya sebagai aparat teritorial, Babinsa Kampung Wabompi Sertu Jems Imbiri di dampingi Sertu john Royali melaksanakan giat komsos bersama warga binaannya di kampung Wabompi, Distrik Yapen Timur, kab. Kepulauan Yapen, Jumat (5/11/2021).

Komsos merupakan salah satu metode kegiatan kewilayahan, yang sering dilaksanakan, karena melalui kegiatan komsos tersebut, Babinsa dapat lebih mengenal masyarakat nya , dan mengetahui perkembangan situasi, geo, demo dan konsos yang ada di wilayah binaannya, sehingga hal ini dapat menciptakan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Dalam kegiatan ini Babinsa Sertu Jems imbiri di dampingi Sertu john Royali, menyampaikan kepada masyarakatnya agar tidak terpancing dengan isu yang tidak jelas kebenarannya, selain itu babinsa juga menyampaikan agar masyarakat selalu menjaga stabilitas keamanan dalam kampung.

“Disamping itu warga juga harus hidup saling berdampingan dan rukun antar warga lainnya agar kondisi Kamtibmas di kampung ini tetap terjaga”, ucap Babinsa.

Di akhir komsos tersebut salah satu warga mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang mana sudah memberikan masukan dan arahan yang baik bagi mereka agar ke depan masyarakat yang lain akan slalu menjaga keamanan lingkungan dengan lebih baik lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *