Babinsa Desa Sumberdadi Dampingi Petani Perbaiki Saluran Irigasi Tersier

Tulungagung – Babinsa Desa Sumberdadi Serka Kastur anggota Koramil 0807/07 Sumbergempol Kodim Tulungagung bersama warga melaksanakan kerja bhakti memperbaiki saluran irigasi tersier di tepi lahan sawah warga di Desa Sumberdadi Kecamatan Sumbergempol Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Sabtu (24/10/2020).

Babinsa dan warga beramai-ramai memperbaiki saluran air secara gotong-royong sehingga proses renovasi saluran air dapat dilakukan dengan cepat sehingga semakin cepat pula untuk segera digunakan dalam mengairi lahan pertanian yang mana dapat berdampak positif pada peningkatan kesuburan dan hasil panen.

Saluran irigasi sebagai penyedia bahan baku air pertanian usai pembuatan harus terus dijaga kelancarannya, sehingga sektor pertanian mampu menghasilkan hasil panen yang baik untuk mendongkrak kesejahteraan para petani.

Serka Kastur juga menghimbau kepada warga binaannya agar dengan sadar tidak membuang sampah pada saluran irigasi karena pada saat musim penghujan sampah dapat menyumbat saluran air sehingga mengganggu persediaan bahan baku air pertanian.

“Optimalisasi irigasi erat hubungannya dengan keberhasilan dalam pertanian, untuk itu usai pembuatan, irigasi harus terus dirawat dan dijaga sehingga mampu mendongkrak kesejahteraan para petani.” ungkap Serka Kastur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *