Babinsa Botoputih Bersinergi dengan Bhabinkamtibmas Amankan Pentas Kesenian Reog

Trenggalek – Babinsa Koramil 0806/04 Bendungan jajaran Kodim 0806/Trenggalek Sertu Heri bersinergi dengan Bhabinkamtibmas Polsek Bendungan melaksanakan pengamanan pentas seni reog dalam rangka halal bihalal masyarakat Desa Botoputih, Kecamatan Bendungan, Kabupaten Trenggalek, Kamis (04/05/2023).

Kegiatan acara pentas seni reog tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Botoputih, Babinsa Desa Botoputih, anggota Polsek Bendungan, seluruh Perangkat Desa Botoputih, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat Desa Botoputih serta warga masyarakat Desa Botoputih.

Warga masyarakat Desa Botoputih terlihat sangat antusias dalam mengiukuti acara halal bihalal dengan sajian pentas seni reog yang disajikan oleh Seni Reog Singo Jadug.

Selain untuk memeriahkan acara halal bihalal, pentas kesenian reog juga merupakan salah satu cara melestarikan serta menghidupkan kesenian tradisional yang kita miliki agar tidak tergerus oleh budaya asing.

Dalam kesempatan ini Sertu Heri mengatakan, acara pertunjukan pentas seni reog ini disajikan dalam rangka kegiatan halal bihalal bagi seluruh warga masyarakat Desa Botoputih di lapangan Dusun Krapyak Desa Botoputih.

Sementara Danramil 0806/04 Kapten Inf Agus Setiawan menyampaikan rasa terima kasih kepada Babinsa Botoputih yang telah aktif melaksanakan pengamanan kegiatan masyarakat binaan.

“Kegiatan yang dilaksanakan Babinsa Botoputih tersebut merupakan wujud Kemanunggalan TNI – Rakyat untuk memberikan pengamanan kepada masyarakat, sehingga kegiatan masyarakat dapat berjalan lancar, aman dan kondusif,” tandas Danramil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *