Babinsa Bagian Tidak Terpisahkan dari Pelaksanaan TMMD 111 Biak

Salah satu komponen utama perekat TNI dan rakyat di akar rumput adalah Bintara Pembina Desa (Babinsa). Mereka secara berkesinambungan selalu ada dan hadir di tengah komunitas masyarakat. Kesuksesan TMMD juga tidak terlepas dari andil Babinsa. Kamis (1/07/2021).

Demikian diungkapkan Wadansatgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 1708/BN, Mayor Inf Agus Henang Widagdo.

Menurut beliau, sukses atau mandeknya kegiatan TMMD di lokasi sasaran, tidak terlepas dari andil serta peran Babinsa. Karenanya, Babinsa dituntut senantiasa proaktif dan bertindak secara simpatik dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab di lapangan.

Desa Darfuar Distrik Samofa dijadikan sebagai salah satu sasaran TMMD ke-111 tahun ini, Sertu Andre Syamsul selaku anggota Koramil 1708-01/Biak Kota dan juga Babinsa Desa Darfuar, untuk ikut andil dalam mempercepat pembangunan di desa binaannya .

Suatu kesempatan yang baik baginya untuk semaksimal mungkin ikut berperan dalam memajukan desanya, dengan mempercepat pembangunan dan peningkatan kesejahteraan warga binaannya melalui program TMMD.

Hal ini dibuktikannya dengan terjun langsung dalam kegiatan TMMD Ke -111 milik Mananwir/Kepala Adat Akon Sroyer. Mulai dari tahap petama hingga pengerjaan dihari ke 16 pelaksanaan TMMD ini, Sertu Andre Syamsul selalu hadir, baik di sasaran fisik pembangunan maupun juga melaksanakan tugas pokoknya sebagai Babinsa.

“Dengan digelarnya TMMD Reguler Ke-111 di desa binaan, dan tugas menjadi multi fungsi tidak menyurutkan semangat saya. Selain membantu sasaran fisik bersama anggota satgas TMMD dan warga, tugas dan kewajiban sebagai Babinsa pun juga harus tercapai,” ujarnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *