Asah Kemampuan Prajurit, Yonmarhanlan VII Latih Hanmars

Kupang , Dalam rangka Latihan Perorangan Dasar (LPD)/ Latihan Perorangan Kesenjataan (LPK) TW IV TA.2022, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VII menggelar Latihan Hanmars dengan menempuh jarak 12 Km, di wilayah Osmok, Alak, Bakunase, dan Bolok Kupang Nusa Tenggara Timur. Kamis.(24/11/2022).

Kegiatan di awali dengan apel gelar personil dan material yang di laksanakan oleh Pasi Intel Yonmarhanlan VII Kapten Marinir Hartono, yang mewakili Danyonmarhanlan VII Letkol Marinir Wira Dharma S. Lumban Gaol, selanjutnya seluruh peserta melaksanakan pengecekan kesehatan oleh tim Diskes Lantamal VII, dan dilanjutkan dengan peregangan dan start Hanmars di depan Mako Yonmarhanlan VII. Adapun rute yang dilalui meliputi Mako Yonmarhanlan VII, Oeleta, Pankase, Jalur 40, Bolok, Nitneo, Tenau, Pantai Alak, dan finis di Mako Yonmarhanlan VII.

Danyonmarhanlan VII dalam suatu kesempatan menekankan kepada seluruh peserta agar senantiasa mengutamakan faktor keselamatan, patuhi seluruh arahan maupun instruksi dari pelatih, dan selama melaksanakan kegiatan agar tetap menunjukkan sikap humanis kepada masyarakat, jadikan latihan ini sebagai kesejahteraan dan rekreasi dari kejenuhan rutinitas sehari-hari sehingga banyak manfaat yang didapat dari kegiatan latihan ini.

Kegiatan ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono yang berbunyi “Bangun Sumber Daya Manusia yang Unggul dan Profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *