Asah Kemampuan Menembak Prajurit Kima Menkav 2 Marinir dalam LPD TW III 2020

Surabaya, Dalam rangka Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW III TA 2020 Komandan Resimen Kavaleri 2 Marinir (Danmenkav 2 Mar) Kolonel Marinir Kakung Priyambodo, S.T.,M.Han pimpin latihan menembak pistol dan senjata laras panjang di Kesatrian Soepraptono, lapangan tembak Yonkapa 2 Mar, Ujung, Semarung, Surabaya. Senin(12/10/2020)

Kegiatan Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW III TA 2020 diikuti seluruh prajurit dari Perwira, Bintara dan tamtama, turut andil Staf Provos dan Staf Intelijen. Adapun materi latihan adalah menembak Pistol dan menembak senapan panjang.

Pada kesempatan ini Danmenkav 2 Mar menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mengasah kemampuan dan meningkatkan profesionalisme prajurit dalam menggunakan senjata organik perorangan yang menjadi kewajiban setiap prajurit. Sedangkan khusus untuk personel provos dan intel selaku pemegang Pistol yang selalu melekat dalam setiap penugasan harus lebih mahir menggunakan pistol.

Lebih lanjut Danmenkav 2 Mar menekankan selama melaksanakan kegiatan selalu mengutamakan faktor keselamatan personel dan material sehingga tercapai Zero Accident, selain itu selalu ikuti intruksi yang disampaikan pimpinan penembakan dan tetap utamakan Protokol kesehatan Covid-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *