Asah Kemampuan Dan Keterampilan, Kodim 0801/Pacitan Laksanakan Latihan Menembak Pistol TW I TA. 2023

Pacitan – Untuk melatih, mengasah dan meningkatkan kemampuan dalam menembak pistol, Kodim 0801/01 Pacitan, melaksanakan kegiatan latihan menembak pistol triwulan I TA. 2023 di lapangan tembak Kodim 0801/Pacitan Jl. Letjen Suprapto No. 42 Pacitan, Rabu (29/03/2023)

Kegiatan latihan tersebut diikuti oleh seluruh Perwira Kodim 0801/Pacitan, dan anggota yang berindeks pistol, dengan tujuan untuk mempertajam dan memperkuat skill dalam menembak pistol, demi menghadapi tuntutan tugas kedepannya.

Kemudian, sebelum pelaksanaan menembak dimulai, terlebih dahulu dilaksanakan apel pengecekan personel oleh koordinator latihan, untuk menyampaikan tentang mekanisme latihan dan beberapa penekanan, sehingga pelaksanaan latihan menembak pistol dapat berjalan tertib, aman dan lancar.

Sementara itu, saat dikonfirmasi awak media Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Inf Roliyanto, S.I.P., M.I.P., menyampaikan, bahwa latihan menembak ini merupakan program pembinaan personil di bidang operasi, dari komando atas kepada satuan bawah guna meningkatkan kemampuan menembak prajurit.

“Kesempatan menembak ini jangan di sia-siakan dan harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Saya berharap para prajurit dapat mengenali dan memahami karakteristik senjatanya, agar dapat meningkatkan profesionalisme dan mahir dalam menembak pistol”, kata Dandim saat dikonfirmasi awak media di lokasi.

Lebih lanjut, beliau menekankan kepada pihak penyelenggara dan para peserta untuk tetap memperhatikan faktor keamanan, mengingat munisi yang digunakan merupakan munisi tajam, guna menghindari kesalahan yang fatal.

“Patuhi semua instruksi dan prosedur latihan yang telah ditentukan. Perhatikan faktor kemananan, karena keselamatan personel adalah kunci keberhasilan dalam sebuah latihan. Semoga kegiatan latihan ini hingga selesai dapat berjalan tertib, aman dan lancar.”, ungkap Dandim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *