Apel Gabungn TNI-POLRI Amankan Ibadah Natal Dan Malam Pergantian Tahun

Yapen – Bertempat di Mapolres Kepulauan Yapen kegiatan apel gabungan TNI-Polri dalam rangka menetralisir wilayah dari gangguan keamanan pada saat ibadah akhir tahun dan perayaan malam pergantian tahun serta menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam setiap kegiatan, Kab. Kepulaun Yapen. Sabtu, 01/01/2022.

Pengamanan ibadah akhir tahun yang di laksanakan oleh personil dari Kodim 1709/Yawa dan Polres Kepulauan Yapen di wilayah Kab Kepulauan Yapen untuk menjaga dan memberi rasa aman dan nyaman dalam pelaksanaan ibadah akhir tahun yang di laksanakan umat kristiani di setiap gereja-gereja yang ada di wilayah Kab. Kepulauan Yapen.

Selain itu maksud dari di gelarnya apel gabungan TNI-Polri ini untuk mencegah tindak kriminal dan menghalau masyarakat yang akan melaksnakan konvoi kendaraan dalam rangka menyambut malam pergantian tahun di Kab. Kepulauan Yapen serta selalu mengingatkan kepada warga untuk tetap patuhi protokol kesahatan guna mencegah penyebaran virus covid 19.

Pengamanan wilayah yang dilakasanakan oleh Kodim 1709/Yawa dan Polres Kepulauan Yapen guna menjaga Kamtibmas, dimana personil TNI-Polri di sebar beberapa titik yang di anggap cukup rawan terjadi aksi kriminal dan balapan serta konvoi motor sebelum momen perayaan pergantian tahun berlangsung.

Pada kesempatan ini Letkol Inf Catur Prasetyo Nugroho S.IP., M.IP, (Dandim 1709/Yawa) “menyampaiakan agar personil yang terlibat dalam pelaksanaan tugas pengamanan ibadah akhir tahun dan malam pergantian tahun ini untuk bisa memaksimalkan perannya, hindari kontak body dan sampaikan secara humanis kepada masyarakat yang melanggar aturan ataupun yang akan menimbulkan masalah dan timbulkan rasa cinta terhadap rakyat dimana rakyat adalah bagian dari kita” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *