Antisipasi PMK, Babinsa Tamanan Dampingi Dinas Kesehatan Peternakan Trenggalek Tinjau Pasar Hewan

Trenggalek – Babinsa Tamanan Sertu Purwanto Koramil 0806/01 Trenggalek Kodim 0806/Trenggalek melaksanakan pendampingan tim Dinas Kesehatan Peternakan Trenggalek memeriksa kesehatan hewan ternak sapi dan kambing di Pasar Hewan Kecamatan Trenggalek, Jumat (17/06/2022).

Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan oleh tim Dinas Kesehatan Peternakan Trenggalek bersama 3 Pilar Desa sebagai upaya preventif untuk mencegah terjadinya penularan wabah PMK pada hewan ternak dengan cara mengecek langsung pada hewan di Pasar Hewan Trenggalek.

Saat dikonfirmasi Sertu Purwanto mengatakan, Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi penularan virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak.

“Selain memeriksa kesehatan pada hewan ternak, tim Dinas Peternakan Trenggalek juga memberikan sosialisasi secara teori terkait virus PMK kepada para peternak,” ungkapnya.

“Dengan adanya sosialisasi kepada para peternak, diharapkan para peternak bisa bekerja sama untuk mencegah penyebaran virus ini. Sehingga, wilayah khususnya di Kecamatan Trenggalek ini aman dari virus PMK,” pungkas Sertu Purwanto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *