Antisipasi Penyakit DBD, Babinsa Koramil 04/Gambir Berdiskusi Dengan Warga Gencarkan PSN

Jakarta, Guna tingkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan dan bahayanya Demam Berdarah (DBD), Babinsa Koramil 04/Gambir Serda Dadang ikut hadir berdiskusi dengan warga dan Kader Jumatik, untuk gencarkan gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN), bertempat di Kantor Sekretariat RW. 01 Jln. Pemadam Ujung RT. 01 RW 01, Kel. Duri Pulo Kec. Gambir, Jakarta Pusat. Jum’at (12/7/2024).

Wadanramil 04/Gambir Kapten Inf Hamidi Fitrah mengatakan, PSN memiliki tujuan untuk memastikan tidak ada sarang nyamuk berbahaya seperti nyamuk aedes aegypti penyebab DBD di wilayah tempat tinggal warga.

Gerakan PSN itu sendiri harus sejak dini kita mulai dengan bersama sama melakukan pembersihan lingkungan tempat tinggal, agar tidak ada sampah-sampah yang dibiarkan begitu saja dan mencegah timbulnya genengan air serta menaburkan bubuk abate di bak kamar mandi, ember-ember yang ada airnya, atau di sumur,” ungkap Wadanramil 04/Gambir.

Perlu kita ingat bahwa gerakan PSN bukanlah hanya tanggung jawab pemerintah semata, tetapi juga tanggung jawab setiap individu untuk melindungi diri sendiri, keluarga, dan lingkungan sekitar dari bahaya penyakit DBD yang diakibatkan oleh gigitan nyamuk aedes aegypti”, tutup Wadanramil 04/Gambir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *