Antisipasi Banjir Babinsa Johar Baru dan Tiga Pilar Bersih Bersih Kali Sentiong

Jakarta, (25/10) Mengantisipasi banjir di musim penghujan, jajaran tiga pilar Tanah Tinggi Johar Baru gelar kerja bakti bersih bersih kali Sentiong.

Kerja bakti yang di ikuti Wadanramil 08/Johar Baru dan anggota, melibatkan unsur Tiga Pilar tersebut, dalam kegiatannya membersihkan sampah sampah yang ada disekitar bantaran kali.

Selain sampah, aparat gabungan beserta warga Wilayah RW 10 Kel Tanah Tinggi dan RW 01 kel Johar Baru Kec Johar baru terpantau juga membersihkan dan mencabuti tanam liar.

Sebelumnya kali Sentiong juga mendapat pantauan dan kunjungan Walikota Jakarta Pusat Bayu Meghantara. Dalam kunjungan itu Walikota mengecek langsung perkembangan program pengendali banjir, antisipasi anomali cuaca buruk di bulan Desember mendatang.

Dikesempatan itu Bayu Meghantara mengharapkan partisipasi warga dan elemen tiga pilar sama sama terlibat aktif melakukan upaya penanganan banjir, menghadapi musim penghujan dan anomali cuaca buruk pada bulan Desember. “Diharapkan semua pihak terlibat aktif sehingga semua program penanganan banjir dapat terlaksana dengan baik,” ujar Walikota.

Seperti yang dihimbau Walikota, Jajaran Tiga Pilar dan Wadanramil 08/Johar Baru menggelar Kerja Bakti bersih bersih kali Sentiong.

“Kepedulian warga masyarakat akan kebersihan kali Sentiong merupakan hal yang penting agar tidak ada sumbatan irigasi akibat sampah rumah tangga”, jelas Kapten Inf Tatang Supardi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *