Anggota Satgas TMMD ke 106 Nikmati Sop Buatan Misiyem

Ponorogo,- Bagi anggota Satgas TMMD ke 106 Kodim 0802/Ponorogo yang melaksanakan pembangunn sasaran rabat jalan di RT 02 RW 03 Dusun Dalangan momentum kebersamaan dengan warga setempat merupakan hal yang paling menggembirakan. Bagaimana tidak, selain berbincang dan bercanda bersama, masyarakat di salah satu wilayah Desa Sooko ini kerap kali membuat kejutan dengan kulinernya.

Setiap hari secara bergantian ibu-ibu di RT 02 RW 03 ini membuatkan aneka penganan yang sering diantaranya belum pernah dirasakan oleh anggota Satgas TMMD, terlebih mereka yang berasal dari luar pulau jawa. Dawet, parem, kolak, gethuk hingga beras kencur dibuatkan sebagai pelepas dahaga maupun camilan sehari-hari.

Kali ini Mesiyem (62 tahun) warga RT 02 RW 03 Dusun Dalangan mengundang anggota Satgas TMMD ke 106 beserta warga masyarakat yang ikut bekerja membuat rabat jalan di lingkungan tersebut ke rumahnya. Mesiyem hari ini memasakkan sok khas Sooko yang berbahan sayuran dari tanaman sendiri, Senin (14/10/2019).

Menurut Mesiyem, “biasanya saya juga diminta tetangga untuk membuatkan sop pada saat acara-acara resepsi, kata orang sop buatan saya rasanya beda,” ujarnya sambil tersipu.

“Saya kan juga ingin memberikan sumbang sih pada kegiatan TMMD ke 106 di desa kami ini. Saya bisanya membuat sop, ya bapak-bapak yang kerja merabat jalan saya buatkan sop saja,” pungkas Mesiyem.

Anggota Satgas TMMD ke 106 bersama warga lingkungan RT 02 RW 03 Dusun Dalangan pun menikmati sop buatan Mesiyem sebagai antara pelepas rasa lapar dan haus siang hari ini.(Mdc0802)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *