Sinergi Kodim 0501/JP Pada Apel Patroli Skala Besar Tiga Pilar Jakarta Pusat

Jakarta, Sabtu (13/5) Jajaran Kodim 0501/JP bersama Tiga Pilar menggelar Apel Patroli Skala Besar. Kegiatan yang di pimpin ( PJ ) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono turut hadiri Kapolda Metro Jaya Irjend Pol Karyoto, Pangdam Jaya Mayjend TNI Mohamad Hasan, serta Kasdam Jaya beserta jajarannya.

Apel yang digelar di area (Monumen Nasional), “Monas”, turut diikuti Komandan Kodim 0501/JP, Letkol Inf Bangun I.E.Siregar S.H.,MIPOL. bersama Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin. Kedua pejabat tersebut mendampingi Pangdam Jaya dan Kapolda.

Kepada Media Dandim menjelaskan, “Kodim 0501/JP dalam dukungannya melibatkan personil Kodim dari delapan Koramil. Selain itu Kodim juga menerjunkan beberapa motor dinas jenis CRF untuk mendukung kegiatan patroli tersebut”, urai Dandim.

Patroli sekala besar ini merupakan upaya para Aparat Tiga Pilar yang bersinergi untuk memberikan rasa aman dan tentram kepada warga wilayah DKI Jakarta khususnya.

“Dalam hal ini patroli yang di laksanakan berkeliling kebeberapa lokasi strategis, seperti wilayah sentra ekonomi, perkantoran juga beberapa wilayah vital serta wilayah yang di anggap rawan kejahatan”, pungkas Dandim.

Patroli sekala besar ini di ikuti sebanyak 635 orang personil gabungan TNI, POLRI dan Pemda DKI Jakarta. Dengan adanya patroli ini diharapkan tercipta lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat sebab keamanan Jakarta merupakan barometer keamanan Nasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *