Tiga Pilar Kabupaten Pacitan Bersinergi Pungut Sampah di Kawasan Wisata Pantai Pancer Door

PACITAN, trisulanews.com – Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-73 Th 2018 di Pantai Wisata Pancer Door Kel.Ploso Kec/ Kab.Pacitan dilaksanakan Giat Aksi pungut sampah bersama tiga pilar Kab. Pacitan Jumat (10/08/2018).

Bupati Pacitan Drs H Indartato MM yang turut hadir di Pantai Pancer door berharap dalam suasana memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-73 Th 2018 kawasan wisata pantai di Pacitan agar selalu terjaga kebersihan dan keseimbangan ekosistemnya. Hal itu harus dilakukan, agar para wisatawan nyaman saat berwisata di Pacitan.

Gerakan ini, kata Indartato, tak hanya menjaga kebersihannya saja, melainkan sebagai upaya serentak tersebut juga sebagai upaya menunjang sektor pariwisata. “Jika pantai kita bersih dan rindang, maka wisatawan akan merasa nyaman dan betah,” katanya.

Keseimbangan alam harus tetap dijaga. Pembangunannya pun terus tapi lingkungannya juga terjaga. Semoga saja kedepan kawasan ini dapat menjadi salah satu lokasi eco wisata dengan ragam vegetasi pantainya,” pungkasnya.

Bupati juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran anggota Kodim yang setiap Jumat pungut sampah di seputaran pantai pancer door.

Sementara Kasdim menegaskan bahwa akai oungut sampah seminggu sekali memang rutin diadakan. “Ini yang rutin kita adakan setiap hari Jum’at”, terang Kasdim 0801 Mayor Inf Tomy Fedi Anugrahan S S.E.

Pelaksanakan giat pungut sampah adalah giat yang mulia, karena dengan kepedulian kita terhadap lingkungan akan menambah keindahan dan keasrian kawasan pantai wisata ini.

Dalam pelaksanakan ini kebersamaan TNI, Polri dan Pemda sehingga selain tercipta badan yang sehat, pantai yang bersih dan kita juga dapat mempererat sinergitas antara TNI Polri dan pemda.

Hadir dikesempatan itu Wabub (Drs. Yudhi Sumbogo), Sekda (Drs. Sukowiyono MM), Kadispora (Dra Endang Sujasri MM), Kasdim 0801/pacitan (Diwakili Kapten Caj Dwi Subandiyo), Kasat Sabara Polres Pacitan (AKP Samsul), Kepala Bakesbangpol ( Drs Suharyanto), ‎Kasatpol PP (Widi Sumardji S.Sos), ‎Kadis kesehatan (Dr. budi), Sekretaris daerah (Drs. Sukowiyono), Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, ‎Seluruh Dinas instansi Kab. Pacitan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *