Yontankfib 2 Mar Melaksanakan Uji Nilai Perorangan Kesenjataan

Surabaya, Dalam rangka memelihara profesionalisme, prajurit Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir (Yontankfib 2 Marinir) melaksanakan mengemudi laut dengan menggunakan Kendaraan tempur Tank PT 76 (M) dan Tank BMP 3F yang disimulasikan di Kolam Rampa, Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, Karang Pilang, Surabaya. Jumat (01/04/2022).

Kegiatan mengemudi laut Kendaraan tempur dalam Uji Nilai Perorangan Kesenjataan (UNPK) TW I TA 2022 ini merupakan aplikasi nyata perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono yaitu meningkatkan kesiapan dan kesiapsiagaan Sistem Senjata Armada Terpadu yang memiliki daya gerak dan daya gempur yang tinggi.

Komandan Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir Letkol Marinir M. Isarisnawan, S.H., M.Tr.Opsla., menyampaikan, bahwa UNPK TW I TA 2022 ini diharapkan para prajurit sudah menguasai dengan terampil dan profesional dalam mengawaki Ranpur khususnya di medan laut atau air.

”Kegiatan ini bukan lagi sebagai latihan seperti sebelumnya yang sudah dilaksanakan, mengemudi kali ini merupakan penilaian sampai dimana kemampuan para prajurit Yontankfib 2 Marinir selama berlatih di satuan,” pungkas Komandan.

Kegiatan berjalan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *