Yonranratfib 2 Marinir Turut Andil Dalam Gerakan Nasional Penanaman Sorgum Tahun 2022

Surabaya, Dalam rangkaian kegiatan HUT Ke-77 TNI AL tahun 2022, Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) turut andil melalui gerakan nasional penanaman sorgum, TNI AL bersama rakyat siap membangun kejayaan maritim untuk Indonesia pulih lebih cepat bangkit lebih kuat yang diimplementasikan dalam penanaman sorgum di lahan ketahanan pangan Yonranratfib 2 Marinir, Kesatrian Marinir Soepraptono, Semarung, Ujung, Surabaya. Jumat (09/09/2022).

Sesuai instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, penanaman sorgum dilaksanakan secara serentak oleh jajaran TNI AL menjelang HUT ke-77 TNI AL tahun 2022 yang jatuh pada tanggal 10 September 2022, salah satunya Yonranratfib 2 Marinir yang turut andil dalam mendukung pelaksanaan penanaman sorgum dipimpin Wakil Komandan (Wadan) Yonranratfib 2 Marinir, Mayor Marinir Bambang Winarno dengan dihadiri Wakil Komandan (Wadan) Menkav 2 Marinir Letkol Marinir La Ode Jimmy H.R. M.Tr.Hanla., M.M., beserta Perwira Staf Menkav 2 Mar.

Sebelumnya Komandan Yonranratfib 2 Mar Letkol Marinir Kuswandi, S.H., M.Tr.Opsla. menyampaikan, sebagai satuan yang loyal terhadap perintah Satuan atas sudah sepatutnya kita mendukung gerakan nasional penanaman sorgum yang digaungkan oleh (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, seiring pemerintah saat ini yang tengah gencar mengembangkan Sorgum sebagai bahan pangan nasional, maka dari itu kepada prajurit, agar tidak hanya sekedar menanam melainkan merawat, memelihara dan menjaganya hingga memasuki masa panen sebagai tolak ukur keberhasilan dalam mengembangkan budidaya tanaman sorgum.

“Meskipun tanaman Sorgum baru pertama kali kita menanamnya, hal itu tidak akan sulit untuk membudidayakannya, karena jenis tanaman ini tidak membutuhkan banyak air dan pupuk sehingga sangat baik tumbuh di lahan kering sekalipun, dan keistimewaan tanaman ini juga lebih sedikit terserang hama maupun penyakit, maka dari itu kita harus optimis dalam pengembangan budidaya tanaman Sorgum ini nantinya akan mencapai hasil yang maksimal,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *