Yonranratfib 2 Marinir Konsisten Ikuti Program Literasi Digital Sektor Pemerintahan

Surabaya. Upaya Satuan dalam meningkatkan kecakapan digital, Prajurit Fighter Sejati Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) mengikuti secara kontinu program pemerintah pada pelaksanaan kegiatan literasi digital sektor pemerintahan secara virtual di lingkungan TNI yang berlangsung di Bapra Aris Haryanto, Trian Mar Soepraptono, Semarung Ujung Surabaya. Rabu (18/10/2023).

Sesuai arahan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono kepada para prajurit TNI, diharapkan dapat menerapkan sikap bijak dalam bermedia sosial. Yonranratfib 2 Mar mengimplementasikan pelaksanaan kegiatan literasi digital dalam mewujudkan program pemerintah membangun sumber daya manusia, dengan memahami arti penting literasi digital sebagai bagian dari upaya menjaga kedaulatan negara.

Komandan Yonranratfib 2 Mar Letkol Marinir Aloysius Yogandhi Nugroho, M.Tr.Opsla., menyampaikan, seiring makin maraknya berita hoax yang menjadi salah satu serangan dan problematika besar dalam kehidupan sehari-hari, diharapkan kepada prajurit dapat menerapkan sikap bijak dalam bermedia sosial dan tidak ada lagi prajurit yang buta digital.

Hal terpenting, “Tidak ada lagi prajurit yang termakan ataupun malah membuat dan menyebarkan berita hoaks yang dapat merusak martabat dan citra TNI di mata masyarakat. Untuk itu, diharapkan kepada seluruh prajurit Yonranratfib 2 Mar harus dapat berkontribusi secara aktif dalam melawan hoax yang bertebaran di media sosial dan mengancam persatuan dan kesatuan bangsa,” tegas Komandan.

Demikian Berita Dispen Kormar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *