Yonranratfib 2 Mar Kerahkan Kendaraan Tempur Latihkan Siswa Dikmaba dan Dikmata Materi Opsrat

Situbondo Pengerahan kendaraan tempur beserta kru Ranpur, prajurit Fighter Sejati Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) mendukung pelaksanaan Latihan Praktek (Lattek) tahap Sargolan Kejuruan Kavaleri Siswa Dikmaba PK XLIII/1 dan Dikmata PK XLIII/1 TA 2023 dengan materi operasi darat (Opsrat) yang berlangsung di Puslatpur 5 Baluran, Karangtekok, Situbondo. Minggu (31/12/2023).

Pelaksanaan Lattek bersama siswa sargolan kejuruan Kavaleri Marinir ini melibatkan puluhan kendaraan tempur jenis BTR 50 PM dan BTR 50 PK, guna menunjang berbagai simulasi manuver latihan mulai dari gerakan maju untuk kontak dan serangan, hingga pertahanan dan pemutusan pertempuran dalam rangkaian kegiatan latihan Opsrat.

Sebelumnya Komandan Yonranratfib 2 Marinir Letkol Marinir Aloysius Yogandhi Nugroho, M.Tr.Opsla., menekankan kepada kru Ranpur agar mengedepankan keselamatan latihan, kemudian memperkenalkan pada tahapan materi taktik, teknik dan prosedur Opsrat sesuai strategi khas Kavaleri Marinir dari penyiapan hingga penyelesaian, dengan menerapkan disiplin lapangan kepada siswa agar memahami dengan benar setiap proses latihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *