Warga Distrik Yaafi Kabupaten Keerom Andalkan TNI Evakuasi Pasien Malaria

PAPUA – Herri Nimbus warga Distrik Yaafi sangat berterimakasih atas kepedulian dan respon cepat TNI dalam hal ini Satgas Yonif 725/Woroagi, ketika menolong Alvincius Mandaweri (18 Thn) putranya yang menderita malaria.

“Mewakili keluarga, saya sangat berterima kasih kepada bapak-bapak TNI yang telah bersedia membantu dan membawa anak kami ke Puskesmas, sebelumnya kami kebingungan karena tidak ada kendaraan, mau sewa mobilpun harganya sangat mahal”, ujar Herri Nimbus. (18/2).

Dari apresiasi yang diberikan warga Distrik Yaafi Kabupaten Keerom terhadap TNI merupakan gambaran bahwa TNI dapat diandalkan oleh warga. Bukan itu saja, apresiasi tersebut juga mengindikasikan bahwa TNI sangat dekat dengan warga masyarakat Keerom.

Sebelumnya, dari keterangan yang diperoleh, Herri Nimbus warga Distrik Yaafi sangat khawatir dengan kondisi anaknya yang sudah seminggu lebih menderita malaria. Herri juga mengakui bahwa anaknya sudah dibawa periksa ke Puskesmas Pembantu (Pustu) yang berada di Kampung Yuruf Dusun 1, namun kondisi Alvincius tidak mengalami perubahan disamping itu obat-obatan juga yang dimiliki Pustu sangat terbatas.

Saat kebingunan itulah Herri mengandalkan TNI. Herri Nimbus Mandaweri kemudian langsung mendatangi Pos Yuruf Satgas Yonif 725/Woroagi dan meminta bantuan untuk segera mengevakuasi.

Danpos Yuruf Letnan Satu Inf Herman yang berada saat itu dengan sigap langsung memerintahkan Bintara Pelatih (Batih) Serka Hartono bersama dengan anggota Kesehatannya segera menuju kediaman Herri Nimbus untuk mengevakuasi dan membawa Alvincius ke Puskesmas. (ef)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *