Wakasal Pimpin Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim oleh Prajurit Marinir ke Muara Gembong

Muara Gembong Bekasi. Hari ini Kamis (22/07/2021) tepat pukul 07.00 WIB, Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. di dampingi Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono yang diwakilkan Komandan Pasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E.,M.M memimpin secara langsung Prajurit – Prajurit Petarung Korps Marinir melaksanakan serbuan dari laut ke darat dengan menggunakan 6 Sea Reader dan 25 Perahu Karet untuk menyerbu masyarakat Muara Gembong Bekasi Utara yang belum melaksanakan vaksin covid 19.

Dalam rangka mendukung program Pemerintah dan menindaklanjuti Perintah Presiden RI Ir. H Joko Widodo, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P, serta Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., tentang “Serbuan Vaksinasi Covid 19” maka Komandan Korps Marinir (Dankormar) TNI AL Mayjen TNI (Mar) Suhartono terus-menerus memerintahkan jajaran Korps Baret Ungu untuk melakukan “Serbuan Vaksinasi Covid 19” , baik untuk masyarakat umum maupun masyarakat maritim dengan mengoptimalkan potensi yang dimiliki oleh Korps Marinir TNI AL.

Korps Marinir TNI AL pagi ini kembali melaksanakan “SERBUAN VAKSIN MASSYARAKAT MARITIM” dengan menyasar nelayan-nelayan dan pekerja pelabuhan serta masyarakat di 6 desa yakni Desa Pantai Mekar, Desa Pantai Sederhana, Desa Pantai Bakti, Desa Pantai Bahagia, Desa Pantai Harapan Jaya, dan Desa Bakti Jaya diwilayah Kecamatan Muara Gembong dengan target 1.200 orang. Kegiatan ini dipimpin langsung Wakil Kepala Staf Angkatan Laut.

Dalam kegiatan serbuan ini vaksinator yang terlibat dalam kegiatan ini berjumlah 30 personel, terdiri dari TNI AL dari Satuan Kesehatan (Satkes) Mabesal, Satkes Kolinlamil, Satkes Lantamal lll, RS Marinir Cilandak dan Batalyon Kesehatan (Yonkes) 1 Marinir. Disamping TNI AL juga bersinergi dengan Polres Kabupaten Bekasi dan Kecamatan Muara Gembong.

Kegiatan serbuan Vaksinasi Covid 19 ini telah dimulai sejak 06 Juni 2021 oleh Pasmar 1 Jakarta , Pasmar 2 Surabaya, Pasmar 3 Sorong, Brigif 4 Marinir BS Lampung, Pangkalan Marinir Jakarta, Pangkalan Marinir Surabaya, Komando Latih Korps Marinir, Rumah Sakit Marinir Cilandak, Rumah Sakit Marinir Ewa Pangalila Surabaya dan satuan-satuan Marinir lainnya. Dalam kegiatan ini Korps Marinir berkolaborasi dengan instansi terkait baik pemerintah maupun rumah sakit yang ada di wilayah setempat.

Dari data Staf Operasi Korps Marinir hingga 20 Juli 2021, tercatat 30.412 orang yang telah mendapat vaksin dari kegiatan serbuan vaksinasi yang dilakukan oleh Korps Marinir sehingga kurang lebih 300.000 orang yang sudah di vaksin covid 19 oleh TNI AL. Tentunya upaya ini adalah untuk mendukung percepatan pencapaian program untuk membentuk “kekebalan komunal” terhadap virus covid 19. Dari pantauan di lokasi vaksin selama ini masyarakat sangat antusias untuk datang melakukan imunisasi di tempat yang disediakan.

Serbuan vaksin ini akan terus dilakukan hingga target dari pemerintah tercapai. Diharapkan persediaan vaksin terus lancar sehingga semua warga dapat melakukan vaksin. Dihimbau kepada masyarakat jangan takut untuk vaksin. Dengan vaksin sebagai ikhtiar menjaga Kesehatan.

Selain kegiatan vaksinasi dalam momentum Idul Adha TNI AL juga turut berperan untuk meringankan beban masyarakat dengan membagikan 1500 paket sembako dan daging hewan kurban di wilayah 6 desa di kecamatan Muara Gembong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *