Wakasad Tinjau Latihan Kesiapan Lomba Tembak AARM 28-2018

JAKARTA, Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Wakasad) Letnan Jenderal Tatang Sulaiman melakukan peninjauan langsung kesiapan Tim ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) – 28/ 2018 di Makopassus Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (17/10).

Kedatangan Wakasad di Makopassus disambut langsung oleh Komandan Jenderal Kopassus Mayjen TNI Eko Margiyono yang juga didampingi sejumlah Asisten dan pejabat teras Kopassus.

Pada kunjungan tersebut, Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman meninjau kesiapan Tim AARM-28 /2018 dibawah pimpinan Komandan Latihan Mayor Inf Amril H Tahupelasury yang sehari – hari nya menjabat Komandan Sekolah Komando Pusdiklatpassus Kopassus.

Dalam pengarahannya didepan paran Atlet yang terlibat dalam TIM AARM – 28/2018, Wakasad berharap prestasi yang sudah diraih pada pelaksanaan AARM tahun lalu dapat ditingkatkan lagi pada tahun ini.

Wakasad juga akan memberikan apresiasi kepada sejumlah atlet yang terlibat dalam TIM AARM -28, khususnya yang masih berpangkat Kopral Dua dan sudah memenuhi syarat akan diberikan rekomendasi untuk mengikuti pendidikan Secaba.

Jumlah Personil Tim AARM-28 tahun 2018 yang saat ini dalam tahap latihan terpusat di Makopassus sebanyak 37 orang, yang terdiri dari Kopassus 19 orang, Kostrad 10 orang, Kodam IM 1 orang, Kodam Jaya 1, Kodam 1/BB 1 orang, Kodam 3/Slw 1 orang, Kodam V/Brw 2 orang, Kodam XIV/Hsn 1 orang dan Kodam XVI/Ptm 1 orang.

Pelaksanaan Lomba Tembak AARM ke 28/2018 akan berlangsung mulai pada tanggal 9 sampai dengan 30 November 2018 di Malaysia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *