Wadanramil 01/Menteng dan Anggota Redam Tawuran Antar Warga

JAKARTA, trisulanews.com – Jajaran Koramil 01 Menteng yang dipimpin Wadanramil serta tiga pilar Kecamatan Menteng dibantu juga Polres Metro Jakarta Pusat, berhasil merdam aksi tawuran warga yang terjadi pada kamis malam kemarin (23/8).

Seperti yang disampaikan Wadanramil Kapten Inf Latoif kepada media,” Tawuran ini berawal dari provokasi beberapa warga Pasar Rumput yang melempar petasan dan batu ke arah Kali Jembatan Menteng Trenggulun sehingga warga Menteng Trenggulun pun akirnya membalas aksi serupa dan terjadilah keributan massa”.

Kemudian, kejadian segera direspon oleh 3 Pilar Kecamatan Menteng dibantu anggota Polres Metro Jakarta Pusat. Akbp Dedy Supriyadi selaku Kapolsek Menteng dan Lurah Menteng turut bergabung dengan anggota Koramil dan Polsek meredakan dan mengendalikan situasi.  Dan dalam waktu 45 menit situasi berangsur kondusif dan warga kembali kerumah masing – masing, jelas Wadanramil.

Wadanramil juga menyampaikan bahwa sinergitas 3 pilar menteng dalam menjaga stabilitas kewilayahan cukup solid.

“Kami 3 Pilar Menteng akan selalu bersinergi dalam menjaga stabilitas keamanan wilayah Menteng, terutama saat ini sedang berlangsung pertandingan Asian Games”, jelas Latoif.

Asian Games membuka mata dunia terhadap bangsa Indonesia, suksesnya gelaran akbar ini membutuhkan kerjasama seluruh pihak. Situasi keamanan harus tetap kondusif sebab banyak duta negara asing berlaga dan membutuhkan kenyamana, tutup Wadanramil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *