Upacara Gelar Pasukan Latihan Peperangan Laut Khusus Koarmada I TA 2020

Komandan Lantamal III Jakarta, Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M. menghadiri upacara gelar pasukan latihan peperangan laut khusus Koarmada I di dermaga JICT-II Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara. Senin, (29/6/2020).

Koarmada I sebagai kotama Pembina mempunyai tugas membina kemampuan dan kekuatan komponen system senjata armada terpadu (SSAT), membina kemampuan kesiapan operasional untuk melaksanakan OMP dan OMSP dalam rangka pengendalian laut serta proyeksi kekuatan kedarat lewat laut dalam rangka penegakan kedaulatan dan hokum dilaut sesuai kebijakan Panglima TNI, kegiatan apel gelar pasukan latuhan peperangan laut khusus tahun 2020, adalah bagian penting agar mengetahui kondisi terakhir dari kesiapan personel. Kekuatan laut sangat tergantung kesiapan alutsista dan profesionalisme personel Koarmada I sehingga diperlukan latihan untuk menghadapi berbagai tugas baik pada masa damai maupun pada saat perang untuk melaksanakan tugas-tugas tersebut. Personel memerlukan skill dan pengetahuan dalam melaksanakan tugasnya. “Kegiatan latihan ini agar dilaksanakan dengan baik sesuai doktrin dan konsep operasi yang dikembangkan, tetap memperhatikan langkah-langkah antisipasi untuk mencegah penularan covid-19 kepada para peserta latihan”. Ucap Pangkoarmada I dalam sambutan tertulisnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa kekuatan latihan peperangan laut khusus ini agar dijadikan kesempatan untuk mempertahankan dan meningkatkan profesionalisme prajurit, sehingga dapat menambah rasa percaya diri untuk melaksanakan tugas Negara yang diamanatkan kepada kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *