TNI Dampingi BPBD Tulungagung Pasok Air Bersih Ke Desa Yang Kekeringan

TULUNGAGUNG trisulanews.com – Koramil 0807/18 Tanggunggunung bersinergi dengan pemerintah daerah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tulungagung memasok air bersih ke desa Pakisrejo Kecamatan Tanggunggunung yang mengalami kekeringan, Jumat (10/08/2018).

Melihat kondisi desa yang kering, TNI dan pemerintah daerah menginisiasi aksi dropping air dengan menyediakan pasokan air bersih untuk daerah-daerah yang kekeringan.

Pengiriman air bersih ini merupakan lanjutan dari pengiriman air bersih yang sudah mulai dilakukan sejak 1 minggu yang lalu di Kecamatan lain.

Pengiriman air bersih ke desa Pakisrejo merujuk pada data BPBD Tulungagung yang menyebutkan bahwa ada lima Kecamatan yang terdapat kekurangan air bersih yaitu Rejotangan, Kalidawir, Pucanglaban, Besuki dan Tanggunggunung.

Saat mobil tangki datang membawa air bersih, warga desa Pakisrejo telah berbondong-bondong memadati lokasi dropping air. Masing-masing dari mereka ada yang membawa bejana seperti ember, jeriken dan timba untuk diantrikan agar mendapatkan air bersih tersebut.

Danramil 0807/18 Tanggunggunung Kapten Inf Wagimin bersama anggota bekerja membantu BPDB Tulungagung memasok air bersih dengan ikhlas dan memastikan bahwa bantuan benar-benar dapat bermanfaat serta tepat sasaran kepada masyarakat desa Pakisrejo.

“Kami melakukannya dengan penuh ikhlas untuk membantu kesulitan masyarakat sekitar yang membutuhkan air bersih,” tutup Danramil. (Hrm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *