Tingkatkan Motivasi Dan Kedisiplinan Prajurit, Dandim 0801/Pacitan Berikan Jamdan

Pacitan – Dalam rangka membina, memotivasi semangat dan disiplin prajurit, Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim S.I.P.,M.Si, memberikan Jam Komandan kepada seluruh personil baik TNI maupun PNS, bertempat di aula Kopral Sigit Jl. Letjen Suprapto No. 42 Pacitan Jumat (21/10/2022).

Dalam arahannya Dandim menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada para anggota Kodim 0801/Pacitan yang telah menunjukkan semangat dan dedikasi dalam pelaksanaan tugas pokok TNI AD.

Beliau berharap agar seluruh anggota jangan cepat puas dengan hasil yang dicapai, akan tetapi harus terus mengembangkan kreativitas dan motivasi bagi masyarakat dengan mengikuti perkembangan zaman.

“Tetap berbuat baik di lingkungan masing-masing meskipun penuh keterbatasan. Untuk itu, selalu menjadi suri tauladan dengan menjadi penggerak dan inisiator sehingga dapat dikembangkan kepada masyarakat”, kata Dandim.

Dandim juga mengingatkan, kepada seluruh prajurit dan PNS agar selalu menjaga kesehatan dan kebugaran dengan rajin berolah raga dan minum vitamin serta istirahat cukup agar terhindar dari penyakit.

“Dengan memiliki kesehatan dan kebugaran tubuh yang baik maka akan meningkatkan imunitas tubuh, guna mencegah penularan penyakit, sehingga dapat menunjang tugas pokok yang diberikan”, ujar Dandim.

Selain itu, menghimbau kepada para babinsa untuk selalu memantau dan memonitor serta melaporkan perkembangan situasi apabila terjadi bencana alam di wilayah masing-masing binaan, mengingat wilayah Kab. Pacitan rawan terjadi bencana.

Lebih lanjut, Dandim menekankan kepada seluruh anggota agar senantiasa menjaga nama baik TNI, satuan dan keluarga, dengan tetap berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dalam melaksanakan tugas pokok sehari-hari.

“Hindari perbuatan melanggar hukum yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan satuan serta tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Y.M.E untuk menghindari hal-hal negatif”, tutur Dandim.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasdim 0801/Pacitan Mayor Inf Slamet Riyadi, para Perwira Staf,Danramil jajaran, anggota Kodim, para Babinsa dan PNS jajaran Kodim 0801/Pacitan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *