Tingkatkan Kemampuan Dan Postur Prajurit Batalyon Kapa 2 Marinir Samapta Rutin

Surabaya, Dalam rangka membina dan meningkatkan fisik, prajurit Batalyon Kapa 2 Marinir Pasmar 2 melaksanakan Samapta Tahunan TA. 2022, di Lapangan Kesatrian Marinir Soepraptono, Semarung Ujung Surabaya. Kamis (19/05/2020).

Uji ketangguhan jasmani ini digelar sebagai upaya mengukur kemampuan dan kebugaran individu setiap prajurit, apabila jasmani seorang prajurit meningkat harus dipertahankan, apabila jasmani prajurit menurun perlu diadakan pembinaan fisik secara rutin agar tiap-tiap individu selalu siap dalam pelaksanaan tugas operasional maupun tugas-tugas lain dalam rangka menjaga keutuhan NKRI.

Sesuai perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yaitu bangun sumberdaya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman.

Komandan Batalyon Kapa 2 Marinir Letkol Marinir Yudha Fahruliyan, S.H., M.Tr. Opsla menyampaikan, Samapta rutin sangat penting karena selain bertujuan untuk mengukur tingkat kemampuan prajurit, Samapta juga sebagai sarana untuk menjaga kebugaran individu prajurit.

“Laksanakan ujian untuk mengukur kondisi jasmani prajurit dengan sungguh-sungguh dan semaksimal mungkin, utamakan faktor keamanan serta keselamatan guna mencegah terjadinya kecelakaan saat kegiatan dilaksanakan,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *